*RAHASIA BESAR SEORANG AYAH YANG TIDAK DIKETAHUI SEORANG ANAK, BAHKAN SETIAP ANAK DI DUNIA*

Rahasia besar seorang ayah. Mengapa disebut rahasia, karena kenyataan ini memang benar-benar nyata ada, akan tetapi seringkali mungkin tidak diketahui atau tidak disadari oleh setiap orang, tetapi pasti dan terutama oleh anak-anak kita karena sifatnya hanya tersirat. Karena perhatian, kepedulian, cinta dan kasih sayang seorang ayah pada anak-anaknya biasanya tidak nampak, namun disalurkan melalui ibunya dan jarang sekali ditunjukkan langsung oleh ayah kepada anak. Mengapa ini dikatakan besar, karena kehadiran seorang ayah mempunyai pengaruh besar pada kepribadian anak-anak di dalam satu keluarga, tentunya sama sekali tanpa meremehkan peranan dan pengaruh seorang ibu. Postingan di bawah ini saya reblog dari blog teman karena menurut saya tulisan ini bagus dan mempunyai nilai edukatif, dan saya turut menyebarkannya semoga bermanfaat dan selamat mengikuti kisah berikut ini.

Ummu Yasir|Syahrul|Hasna|Khansa|Tazkiya

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarrakatuh…
Bismillahirrahmanirrahim

INI ADALAH SEPENGGAL KISAH. TENTANG AYAH. KUNCI SURGA YANG KERAP KITA…LUPA

RAHASIA BESAR SEORANG AYAH YANG TIDAK DIKETAHUI SEORANG ANAK, BAHKAN SETIAP ANAK DI DUNIA

Mungkin ibuku lebih kerap menelpon untuk menanyakan keadaanku setiap hari, tapi apakah aku tahu, bahwa sebenarnya ayahlah yang mengingatkan ibu untuk meneleponku?

Semasa kecil, ibuku lah yang lebih sering menggendongku. Tapi apakah aku tau bahwa ketika ayah pulang bekerja dengan wajah yang letih, ayahlah yang selalu menanyakan apa yang aku lakukan seharian, walau beliau tak bertanya langsung kepadaku karena letihnya mencari nafkah dan melihatku terlelap dalam tidur nyenyakku.

Saat aku sakit demam, ayah membentakku Sudah diberitahu, Jangan minum es!

Lantas aku merengut menjauhi ayahku dan menangis di depan ibu.
Tapi apakah aku tahu bahwa ayahlah yang risau dengan keadaanku, sampai beliau hanya bisa menggigit bibir menahan kesakitanku.

Ketika aku remaja, aku meminta izin untuk keluar malam. Ayah dengan…

View original post 471 more words

Advertisements

9 thoughts on “*RAHASIA BESAR SEORANG AYAH YANG TIDAK DIKETAHUI SEORANG ANAK, BAHKAN SETIAP ANAK DI DUNIA*

  1. Assalaamu’alaikum wr.wb, mas AR Syamsuddin….

    Apa khabar ? Didoakan sihat dan sejahtera bersama keluarga dalam rahmat Allah. Aamiin. Membaca tulisan di atas amat mengesankan hati saya kerana apa yang ditulis memang ada benarnya pada seorang ayah. Ayah lebih risau dari ibu dalam banyak hal rumah tangga. Bukan sahaja memikirkan sang anak malah juga sang isterinya.

    Kerana itu baik anak atau isteri harus memahami jiwa seorang ayah dan suami kerana ada kalanya mereka menyembunyikan apa yang terbuku di hati agar keluarganya tidak merasa bimbang. Ayah seorang pelindung sejati jika benar-benar dia berjiwa ayah. Hanya Allah yang bisa membalas jasa ayah.

    Terima kasih mas sudah mengingatkan pengkongsian yang bermanfaat ini. Semoga diganjari Allah dengan kebajikan yang banyak. Aamiin.

    Salam hormat takzim dari Sarikei, Sarawak.

    Liked by 1 person

    1. Wa’alaikum salam wr.wb.mba Fatimah…
      Terima kasih mba Fatimah atas doanya, alhamdulillah kabar baik dan kami sekeluarga dalam keadaan baik, semoga mba Fatimah sekeluarga juga demikian adanya aamien. Iya, memang tulisan pendek ini menarik sekali bagi saya, karena peran seorang ayah dalam satu keluarga sering kali dilupakan/ tidak kelihatan terutama oleh anak-anak, padahal sangat menentukan bagi keutuhan sebuah keluarga. Betul kata mba Fatimah, bahwa baik anak atau istri harus memahami jiwa seorang ayah dan suami. Ayah lebih risau dari pada ibu dalam banyak hal rumah tangga, bukan saja memikirkan sang anak tetapi juga istrinya. Saya setuju dengan pemikiran dalam tulisan ini, bukan karena saya seorang ayah, akan tetapi memang demikianlah adanya perasaan seorang ayah apabila ia benar-benar berjiwa seorang ayah. Dan betul sekali kata mba Fatimah bahwa seorang ayah seharusnya adalah pelindung sejati bagi keluarganya.
      Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya yang menginspirasikan ini mba fatimah, semoga juga segala kebaikan ini mendapatkan ganjaran pahala dari Allah dengan kebaikan yang banyak, amien.
      Salam takzim selalu dari saya di Dompu-NTB

      Like

Hai Sobat, mari kita saling menyapa dan berbagi...

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s